Mediskripta hadir dalam wujudnya sebagai web 2.0 di mana komunikasi dan interaksi antara pengguna dimungkinkan melalui sistem komentar yang menyerupai blog pada umumnya. Untuk menjaga komunikasi ini tetap efektif dan efisien, kami memberikan kebijakan diskusi sebagai berikut:

Otoritas

Komentar/diskusi pada Mediskripta akan dimoderasi secara berkala (dalam waktu yang tidak ditentukan), dan pasca komentar diajukan melalui sistem komentar pihak ketiga: Disqus. Moderasi dilakukan oleh admin/pengelola Mediskripta, sejumlah komentar akan dapat tampil terlebih dahulu tanpa menunggu moderasi.

Pengguna Internet yang mempublikasikan komentar pada Mediskripta selayaknya tidak dianggap sebagai profesional kesehatan.

Pelengkap

Pelbagai tanggapan atau komentar yang dipublikasikan di Mediskripta ditujukan sebagai pelengkap, pendukung, namun bukan pengganti atau menggantikan hubungan antara seorang pasien/pengunjung situs dengan dokternya.

Kerahasiaan

Kami mengingatkan bahwa ID yang Anda gunakan untuk berkomentar, dan komentar Anda sendiri yang dipublikasikan di Mediskripta akan dapat dilihat oleh semua pengunjung Mediskripta. Semua orang dapat melihat dan menggunakan komentar Anda.

Komentar Anda tidak disimpan di situs Mediskripta, namun pada layanan Disqus yang kemudian ditampilkan di halaman Mediskripta. Terkecuali Anda berinteraksi sebagai pengguna dan pemilik akun layanan Disqus, maka tidak ada cara bagi Anda sendiri untuk menghapus komentar yang telah Anda publikasikan.

Berdisukusi

Selama Anda berdiskusi di Mediskripta, harap memerhatikan hal-hal berikut:

  • Berdiskusi secara terbuka, sopan, jujur, dan menghargai semua pihak yang turut atau tersirat dalam diskusi.
  • Pengguna dilarang berkomentar yang mengandung isi iklan komersial yang termasuk namun tidak terbatas dalam bentuk himbauan maupun tautan ke situs luar.
  • Pengguna hendaknya menyampaikan tanggapan/komentar yang mereka tahu benar menurut mereka, dan kami mengundang untuk turut menyediakan sumber referensi dari pernyataan-pernyataan tersebut yang terkait dengan klaim kesehatan/kedokteran ketika memungkinkan.
  • Moderator berwenang menghapus komentar, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, jika mendapati komentar tersebut dianggap tidak patut.

Diubah terakhir tanggal: 22 November 2015